2/28/2016

Jalan-Jalan Ke Pantai Depok Bantul

Halo para sobat traveler, selamat berjumpa dengan blog saya lagi. Kali ini saya ingin membahas atau membuat postingan mengenai Pantai Depok. Pantai Depok merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Yogyakarta bagian selatan, tepatnya di Kabupaten Bantul. Letak dari pantai Depok ini cukup berdekatan dengan pantai Parangtritis. Tepatnya ketika Mau masuk ke TPR Parangtritis kita ambil arah ke barat atau ke kanan. Kira-kira sekitar 2 Km Kita akan menjumpai TPR Pantai Depok. Nah disitu kita sudah memasuki kawasan panatai depok yang cukup luas. Oh ya sekalian nambah i Tarif Masuk TPR di Pantai Depok sama dengan pantai parangtritis yaitu Rp.5.000.



Meskipun pamornya kalah terkenal dengan Parangtritis, namun pantai Depok ini juga memiliki keindahan yang hampir sama, Tapi di pantai Depok kita dilarang untuk mandi atau bermain air terlalu jauh dari bibir pantai. Pengunjung dilarang mandi karna pantai ini dekat dengan palung yaitu cekungan yang dalam. Jadi untuk keselamatan kita bersama disarankan untuk barmain fasilitas lain sambil menikmati sunset jika kita kesanan pada sore hari. 

Selain menikamati suasana pantai di sini pengunjung bisa menyewa motor ATV. Dengan membayar Rp. 50.000 kita bisa menggunkan atau bermain dengan motor yang dimodifikasi seperti mobil ini selama 30 Menit. Perlu diingat jika bemain ATV kita harus hati-hati tidak boleh terkena air. Bisa-bisa nanti mesinya rusak, kasian masnya yang punya ATV. 



Ada satu lagi kelebihan yang terdapat di pantai depok, karena di sini terdapat pasar ikan. Di pasar tersebut kita bisa membeli ikan yang dijual oleh nelayan tentunya masih segar-seger. Selain ikan yang segar di pasar ini mempunyai harga yang relatif murah karna penjual disini merupakan tangan pertama. 

Sebenarnya  masih banyak kelebihan yang dimiliki pantai ini, sebaiknya anda langsung berkunjung kepantai depok. Rasa penasaran anda akan terbayarkan dengan suguhan yang disediakan di pantai ini.

No comments:

Recent Posts