10/16/2016

Jalan-Jalan Dan Menjelajahi Taman Edupark Gemolong

Salah satu tempat wisata yang terdapat di Sragen adalah taman Edupark Gemolong. Kabupaten Sragen sekarang lagi gencar membangun tempat wisata, setiap kacamatan mualai membangun taman bermain seperti alun-alun. Jadi ketika masyarakat ingin merasakan wisata murah seperti alun-alun tidak usah jauh-jauh ke pusat kota. Dengan dibangunnya taman bermain disetiap kecamatan akses warga ke taman atau alun-alun akan semakin dekat dan yang pasti terjangkau.


Mari kita bahas seluk-beluk yang ada di dalam taman edupark Gemolong ini. Yang pertama untuk masuk ke taman kita tidak harus membeli tiket, namun demi keamanan bersama kita diwajibkan memarkirkan kendaraan kita pada tempat yang sudah disediakan. Supaya bisa diawasi dengan lebih baik oleh petugas parkir disana. 

Kemudian apa saja yang ada di dalam taman Edupark ini? mari kita bahas satu-persatu supaya jelas dan gamblang. Yang pertama, sama seperti taman lain tentu isi di dalamnya ada  tanaman. Ada banyak jenis tanaman yang ada di sini, kemudian selain tanaman juga terdapat gazebo yang dapat kita gunakan untuk duduk-duduk atau berfoto disana.

Di dalam taman ini juga ada arena bermain untuk anak-anak seperti ayunan, prosotan dan lain-lain. Jadi untuk para ibu-ibu yang mengajak buah hatinya bermain di taman ini tidak usah khawatir, jika anaknya menangis tinggal di bawa ke area permainan anak supaya jadi diam. Bagi para mepudajuga disediakan area bermain atau berolahraga, yaitu lapangan bola voli. Disana kita bisa bermain dengan leluasa karena memang cukup luas areanya. Kalau pagi biasanya juga di pakai anak-anak sekolah untuk berolahraga.

Ada sebuah icon yang unik di tengah-tengah taman ini, yaitu sebuah patung Gajah besar. Di sekeliling patung ini diberi pagar besi dan ada kolamdi dalamnya. Mungkin karena di Sragen terkenal dengan musium sangiran yang di dalamnya terdapat peninggalan purbakala. Jadi di taman ini diberi patung Gajah.

Sekian dulu artikel kali ini yang membahas Taman Edu Park Gemolong. Bila anda penasaran silahkan berkunjung kesana waktu siang atau sore hari. Terimakasih atas kunjunganya diblog saya ini. Sampai jumpa dengan postingan tempat wisata yang lainya.  

No comments:

Recent Posts