8/23/2016

Jalan-Jalan Di Pantai Balai Kambang Malang Jawa Timur

Rasanya sudah lama sekali tidak posting tentang tempat wisata, karena sangat susah untuk melepaskan kemalasan yang ada pada diri untuk rutin menulis. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas salah satu wisata pantai yang ada di kota Malang. Pantai tersebut adalah pantai Balai Kambang.
pantai balai kambang
Pantai Balai Kambang ini terletak di sebelah selatan pulau Jawa, kira-kira sekitar 35 Km dari kota Malang. Berhubung rute perjalanan yang masih kurang bagus, bagi anda yang menggunakan bus harus transit dulu. Karena bus tidak bisa melewati jalur yang masih sempit dan banyak tikungan tajam. Jadi kita harus oper naik angkot untuk menuju pantai. Perjalanan tersebut dapat kita tempunh dalam waktu 2,5 jam bila jalan tidak macet. Berhubung kemarin saya bertepatan dengan adanya karnaval, jadi waktu yang dibutuhkan lebih dari 3 Jam.

Pejalanan yang melelahkan tersbut akan terbayarkan setelah kita sampai di pantai. Suasana pantai yang bisa kita membuat santai karena air masih terlihat sangat biru dan belum banyak sampah yang ada di sekitar pantai. Jika dilihat sekilas bentuk pantai ini hampir seperti pantai Parang Tritis yang ada di Jogja, namun di sini masih bersih dan pasirnya putih tidak hitam. 


Ada satu hal lagi yang membedakan pantai ini dengan panti lain, karena disini ada sebuah pulau kecil yang di dalamnya ada pure yang masih digunakan masyarakat sekitar untuk sembahyang. Untuk menyeberang ke pulau tersebut kita diharuskan untuk menyusuri jempatan kecil yang di sampingnya ada desiran ombak. Panjang jembatan tersebut kira-kira sekitar 50 m, jadi kita tidak akan capek untuk menyebranginya.
Bagi teman-teman yang hobi atau suka mandi di pantai dimohon untuk berhati-hati jangan telalu  ketengah karena jarak palung sangat dekat apalagi jika air laut sedang surut sangat sisarankan untuk tidak bermain di bibir pantai.

Sama seperti pantai lain di sini juga terdapat fasilitas kamar mandi, warung makan dan belanja souvenir. Yang penting kita bawa uang saku yang banyak saja semua tergantung dengan jumlah uang yang kita bawa. Sekian dulu postingan saya mengenai pantai Balai Kambang ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan tempat wisata yang lain.

No comments:

Recent Posts