3/13/2016

Jalan-Jalan Ke Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul

Selamat berjumpa kembali dengan saya kembali. Ini merupakan postingan pertama saya yang membahas tentang pantai di Gunung Kidul Yogyakarta. Karena memang banyak sekali pantai yang terdapat disana. Seolah-olah setiap hari selalu ditemukan pantai baru disana. Pantai yang akan saya review kali ini adalah pantai Pok Tunggal, Pantai ini diberi nama Pok Tunggal karena disini terdapat  satu pohon yang tumbuh di bibir pantai. Pnatai ini termasuk pantai baru jadi pengunjungya belum tarlalu banyak seperti pantai Baron atau pantai Indranyanti. Namun seiring perkembangan dan banyaknya wisatawan yang datang ke Gunung Kidul saat ini mungkin sudah banyak pengunjung yang mendatangi objek wisata ini. Selain itu infrastruktur berupa jalan yang sudah bagus menjadi salah satu faktor wisatawan mengunjungi tempat ini.



Seperti pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul lain ketika kita memasuki kawasan pantai kita diwajibkan membayar Retribusi atau yang sering disebut dengan TPR sebesar Rp.7000 untuk satu motor. Jika anda datang dari arah Baron anda harus menyompan baik-baik tiket TPR anda agar ketika memasuki kawawan Pok Tunggal tidak ditarik lagi retribusi.

Pantai ini terletak dibagian timur dari pantai Baron jaraknya sekitar 10 Km. Selain Pantai Pok tunggal nanti anda akan menjumpai banyak pantai yang terletak diantara pantai baron dengan pantai Pok Tunggal. Seperti pantai Indrayanti, pantai kukup dan masih banyak lainya.



Seperti yang saya sebutkan di atas pantai Pok tunggal ini memiliki memiliki satu pohon yang tumbuh dipinggir pantai selain itu di sini juga terdapat hamparan pasir putih yang cukup luas buat bermain atau sekedar berteduh dipayang sambil menikmati keindahan pantai. Air di bibir pantai ini juga cukup dangkal jadi tidak ada ombak yang berbahaya seperti pantai Parangtritis. Namun kita harus tetap hati-hati karena banyak karan dan batu-batu yang licin jangan sampai kita terpeleset. Setelah capek dengan bemain-main kita bisa membersihkan tubuh kita di kamar mandi yang sudah disediakan. dan jika kita lapar kita bisa jajan di warung disekitar pantai ini.

Saya kira cukup ini saja yang bisa saya sampaikan mengenai pantai Pok Tunggal, Lain kali akan saya bahas tentang pantai-pantai yang ada di Gunung kidul yang lain. Rajin-rajin mengunjungi blog ini lagi ya.

No comments:

Recent Posts