3/11/2016

Jalan-Jalan Ke Bukit Becici Yogyakarta

Selamat Berjumpa kembali dengan blog saya ini, kali ini saya akan mereview salah datu tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Kalau membahas wisata yang ada di Yogyakarta seakan tidak ada habisnya, seolah-olah setiap hari selalu ada tempat wisata baru. Mulai dari wisata budaya kuliner, wisata alam dan wisata budaya. kali ini saya akan mengulas salah satu tempat wisata yang cukup baru, yaitu bukit Becici. Bukit Becici terletak di Kabupaten bantul dekat dengan perbatasan kabupaten Gunung kidul. Perjalanan yang dibutuhkan dari kota yogyakarta menggukan kendaraan bermotor dapat ditempuh dalam waktu 1 jam. Dalam perjalanan kita dapat menyaksikan keindahan alam dan bukit yang ada di kiri dan kanan jalan. Sebagai tambahan informasi bukit becici ini berdekatan dengan hutan pinus yang menjadi salah satu tempat tujuan wisata alam di Yogyakarta.



Sesampainya disana kita diwajibkan untuk membayar TPR sebesar Rp. 5.000 dan parkir kendaraan. Setelah kita meparkir kendaraan kita tinggal naik bukit sedikit degan menyusuri jalan setapak dan kita bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta dari atas bukit. Jika cuaca mendukung kita juga bisa melihat gunung merapi dan gunung merbabu dari atas bukit. 

Suasana dibukit becici ini cukup asri karena terawat dengan baik, sampah-sampah tidak terlihat berserakan disana. karna sudah disediakan tempat sampah yang cukup memadai. Selain melihat keindahan Kota Yogyakarta dari atas bukit kita juga bisa berfoto ria diantara pohon pinus yang tumbuh di sekitar bukit becici. Seperti yang saya singgung di atas bukit ini letaknya berdekatan dengan hutan pinus jadi wajar bila disekitarnya terdapat pohon pinus yang cukup banyak.



Ada Satu lagi fasilitas yang ada di bukit ini yang cukup menarik, yaitu gardu pohan. dengan naik diatas gardu pohon ini kita jadi lebih luas melihat pemandangan yang ada disekitar bukit ini. tidak perlu panjang lebar saya menjelaskan tempat wisata ini, Jika anda tertarik dengan wisata alam ini silahkan berkunjung kesana. 

Sekian dulu review tempat wisata bukit Becici ini. Pada kesmpatan lain saya akan membahas tentang wisata hutan pinus yang letaknya tidak jauh dari bukit becici.

1 comment:

Dwi Winarti said...

kerennya wisata di bukit becici
Dk Tour

Recent Posts