3/16/2016

Jalan-Jalan Ke Tugu Jogja Di Malam Hari

Selamat berjumpa kembali dengan blog Jalan-Jalan Wae, Kali ini saya akan mereview salah satu tempat yang paling terkenal di Yogyakarta yaitu Tugu Jogja/ Yogyakarta. Tempat ini adalah tempat yang paling faforit di kunjungi para wisatawan di malam hari. Letak tugu ini konon katanya terletak ditengah-tengah antara Gunung merapi dan Pantai Parangtritis. jadi jarak antara Tugu-Gunung Merapi = Tugu-Pantai Parangtritis. Tugu Jogja ini letaknya cukup berdekatan dengan malioboro yaitu sekitar 1 Km ke arah utara, jadi ketika anda berkunjung ke malioboro tidak ada salahnya untuk berkunjung sejenak untuk melihat monmen tugu yang berada di tengah-tengah kota jogja ini. 

Untuk ke sana kita tidak perlu membeli tiket cukup membayar parkir kendaraan yang kita bawa. jika kita kesana menggunakan kendaraan umum akan lebih enak lagi. kita tidak perlu was-was dengan kendaraan. Tugu Jogja ini sangat ramai ketika malam hari. karena foto-foto yang dihasilkan ketika malam hari lebih bagus ketimbang malam hari. selain itu jika kita ke tugu ini pada saat siang hari bisa jadi kita kepanasan dengan cuaca Jogja yang seperti ini. 


Selain Tugu disana juga sedang dibangun sebuah diorama yang menggambarkan kita jogja dalam skala yang lebih kecil. jadi dari sini kita bisa melihat bagaimana letak kota jogja secara 3dimensi tidak hanya sebatas dengan Peta atau map.

Yang saya rasakan kurang dari tempat ini adalah kurangnya toilet atau kamar kecil. Saya kebetulan ketika kesana mencari tempat untuk buang air cukup susah. Harus berjalan cukup jauh kearah selatan baru menemukan toilet. Mudah-mudahan sekarang sudah disediakan tempat buang air yang memadai sehingga masyarakat yang berkunjung akan semakin nyaman saat berada disana.


Satu lagi yang wajib dibahas ditempat wisata yaitu makanan dan minuman. disini juga masih banyak yang berjualan makanan dan minuman asongan. Jadi para pengunjung tidak usah khawatir jika kelaparan atau kehausan. salah satu pedagan makanan yang saya lihat adalah penjual bakwan kawi. Mirip seperti bakso tapi didalamnya bukan bakso dan yang pasti berkuah,

Cukup sekian dulu review tempat wisata  yang cukup populer di jogja ini. Semoga menambah pengetahuan teman-teman yang mau berkunjung di Jogja. Sampai ketemu dengan postingan tempat wisata yang lain. 

Recent Posts