8/23/2016

Jalan-Jalan Ke Keraton Yogyakarta Dari Malioboro

Selamat pagi teman-teman, kali ini saya akan sharing salah satu tempat wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Jogja. Tempat ini adalah Keraton Jogja, yang merupakan bangunan dimana para abdi dalem kerajaan bekerja. Selain Sebagai tempat abdi dalem Keraton ini juga mempersilahkan pengunjung atau wisatawan masuk ke dalam keraton. Namun ketika saya kesana saya tidak sempat masuk karena saya sampai di keraton sudah sore. Dan bus pariwisata yang saya naiki hanya parkir satu jam di samping kantor pos besar.

alun-alun utara Yogyakarta
Setelah masuk Malioboro untuk membeli oleh-oleh saya langsung menuju Alun-alun utara yang berdekatan dengan keraton Jogja. Untuk menuju kesana kita cukup jalan kaki karena jaraknya hanya dekat, sekitar 300 meter dari Malioboro.

Alun-alun utara ini biasanya sering dijadikan tempat untuk konser musik yang menghadirkan penyanyi ibukota. Selain itu juga selalu rutin dijadikan tempat Festifal Kebudayaan Yogyakarta (FKY) setiap tahunnya. Pada FKY ini kita dapat menemukan berbagai jenis makanan yang ada di Jogja. Selain itu juga berbagai wahana juga terdapat didalamnya.

Beralih ke sebelah selatan alun-alun ini kita dapat menjumpai sebuah bangunan tua yang masih terjaga dengan baik. Selain itu juga masih dihuni beberapa orang tua yang menggunakan pakaian jawa. Gedung atau bangunan ini adalah Keraton Jogja yaitu tempat Raja atau istana Raja yang memempin di Yogyakarta.

keraton Yogyakarta

Selain para abdi dalem, di dalam keraton ini juga banya terdapat wisatawan yang masuk di dalamnya. Dengan menggunkan perlengkapan wisata yaitu kamera dan tongsis. Saat di sana saya hanya sempat foto di bagian depan keraton karena waktu yang sudah mulai sore saya segera kembali naik bus untuk melanjutkan perjalanan.

Sekian dulu postingan yang mebahas keraton Jogja kali ini, semoga bermanfaat sebagai bahan referensi wisata anda. Sampai jumpa dengan postingan tempat wisata yang lain.

No comments:

Recent Posts