5/21/2015

Jalan-Jalan Ke Lawang Sewu Semarang

Semarang adalah ibu kota dari provinsi Jawa Tengah. Sebagai ibu kota Semarang memiliki beberapa objek wisata. Seperti wisata alam, wisata religi dan wisata bangunan tua. Kali ini saya akan mereview atau mebahas salah satu bangunan tua di Semarang. Bangunan ini namanya adalaha Lawang Sewu yang dulunya menjadi stasiun pada saat penjajahan Belanda. Letak dari Lawang Sewu ini berada di tengah kota.  Perjalanan dari Simpang Lima membutuhkan waktu kurang lebih 15 Menit. Untuk tiket masuknya juga terjangkau ada potongan juga khusus bagi pelajar. Jika menghendaki pemandu juga disediakan lengkap dengan pakaian jaman Belanda.



Bangunan ini masih dipertahankan seperti aslinya, meskipun sering dilakukan renovasi tetapi masih mempertahankan bangunan aslinya. Di dalamnya terdapat gedung yang mempunyai banyak pintu. kalau dihitung-hitung pintunya kayaknya gak samapai 1000 pintu. Dari omongan orang jawa kalau banyak itu berjumlah seribu, menurut saya cuma namanya saja yang dinamai lawang sewu yang dalam bahasa Indonesia berarti Pintu Seribu.



Di dalam gedung juga terdapat banyak sekali barang-barang antik, seperti mesin ketik, minatur kereta api, telepon kuno dan lain-lain. Ada juga gerbong kereta api yang di pajang di halaman lawang sewu. 


Sekian dulu review tentang lawang sewu, pokoknya kalau ke Semarang Lawang Sewu ini wajib anda kunjungi. Jangan lupa tinggalkan komentar juga ya Sob. Terimkasih atas kunjunganya dan silahkan lihat postingan tempat jalan-jalan yang lain.

No comments:

Recent Posts