5/26/2015

Jalan-Jalan Ke Telaga Sarangan Di Magetan Jawa Timur

Telaga Sarangan merupakan objek wisata yang cukup ramai dikunjungi saat hari libur. Terletak di Kabupaten Magetan Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah. Waktu yang di tempuh untuk perjalanan dari Sragen menuju Sarangan sekitar 1,5 Jam. Dengan rute jalan yang bagus serta disuguhi pemandangan bukit dan hamparan perkebunan yang luas. Saat melewati Cemoro Sewu sekitar Gunung lawu kita akan merasakan hawa yang cukup dingin. Di sana juga terdapat warung makan yang menjual berbgai makanan khas pegunungan, diantaranya adalah Sate Kelinci. Dari Cemoro sewu ini perjalanan ke Sarangan masih sekitar 30 menit lagi. Usahakan kalau kesana jika menggunkan kendaraan roda dua pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima. Karena Rutenya ini naik turun dan banyak tikungan tajam. 

Setelah sampai disana kita diminta membayar tiket masuk di loket pembayaran Rp.20.000 per satu motor. Di dalam objek wisata ini selain terdapat telaga juga ada pasar yang menjual sayuran segar langsung didatangkan dari petani setempat. Nah objek yang utama  di sini adalah sebuah telaga yang di tengahnya terdapat pulau kecil. Di telaga ini pengunjung bisa berfoto-foto dari tepi telaga dengan pemandangan yang alami, masih banyak pepohonan. 



Bagi yang punya nyali dan tidak mabuk air bisa mencoba Speedboot dengan menyewa 2x putaran kita di kenakan biaya Rp.55.000. Pokoknya seru, untuk menjaga keselamatan dan keamanan selalu gunakan pelampung untuk jaga-jaga bila ada hal yang tidak diinginkan terjadi.  


Bagi yang ingin menikmati sensasi naik speedbot di telaga bisa menyewa dengan biaya 40 Ribu rupiah dua kali putaran. Untuk keamanan kita dianjurkan untuk memakai pelampung agar bila terjadi sesuatu kita masih aman. Ada beberapa pengunjung yang tidak kuat ketika naik speetboot langsung muntah-muntah. Jadi anda harus benar-benar siap ketika naik kendraan ini.

Sekian dulu postingan mengeani telaga Sarangan yang ada di Kabupaten Magetan Jawa Timur. Sampai jumpa pada postingan jalan-jalan berikutnya.

No comments:

Recent Posts