6/06/2015

Jadwal Kereta Api Lokal Solo - Jogja PP Per April 2015

Selamat berjumpa dengan blog jalan-jalan wae. Kali ini saya akan bagikan postingan tentang kereta api. Kereta api merupakan mode transportasi yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Terbukti saat masa mudik lebaran tiket kereta api sudah ludes terjual jauh hari sebelum hari keberangkatan.

Disini saya akan menyinggung kereta api lokal yang biasa saya pakai untuk perjalan dari Solo ke Jogja atau sebaliknya. Seperti yang kita ketahui pemerintah pada April 2015 yang lalu merubah kebijakan tentang tarif kerta api ekonomi yang subsidinya di cabut. Maka dari itu terdai banyak perubahan tarif kerta ekonomi baik jarak dekat maupun jarak jauh. Kalau dulu sebulum April tarif Pramek dari Solo ke Jogja Rp.6.000 Sekarang menjadi Rp.8.000 dan masih banyak lagi perubahan tarif pada kereta lain. Selain tarif hal yang perlu diperhatikan jika mau menggunakan transportas kereta api adalah jadwal keberangkatan dan kedatangan. Berikut saya berikan jadwal Kereta api Solo(St. Balapan)-Jogja(St. Tugu) PP (Pulang Pergi).

Banyak warga dari Solo yang sering berwisata ke Jogja terutama ke Malioboro menggunakan kereta api, karena stasin Tugu yang berada di Jogja letaknya sangat dekat dengan malioboro. Kita cukup jalan kaki sekitar 5 menit sudah sampai di Malioboro. Jika mau berjalan sedikit keselatan bisa melihat Keraton Jogja dan Alun-alun Jogja. Tenang bagi yang mudah capek kita tidak harus jalan kaki kok, ada banyak pilihan kendaraan yang dapat kita sewa seperti taksi, andong dan becak. 

Sekian postingan tentang jadwal kereta api lokal Solo-Jogja. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang ingin berwisata dari Solo Ke  Jogja atau sebaliknya.  

No comments:

Recent Posts