6/08/2015

Jalan-Jalan Ke Situs Musium Manusia Purba Sangiran Di Sragen

Jalan-jalan ke musium purbakala sangiran di sragen. Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Sragen adalah musium sangiran. Tidak hanya dari dalam negeri situs ini juga sangat terkenal di manca negara. Pada pelajaran sejarah dulu sering disinggung tentang penemuan fosil manusia purba yang salah satunya berada di sangiran. Selain  fosil manusia purba di Sangiran ini juga terdapat banyak sekali fosil-fosil dari binatang purba. Fosil fosil tersebut mempunyai ukuran yang sangat besar sangat berbeda dengan binatang jaman sekarang.
Untuk menjagkau lokasi sangiran ini cukup mudah, dari kota Solo hanya perlu waktu tempuh sekitar 25 Menit. Tranportasi yang digunakan juga banyak bisa dengan jasa ojek bis atau taksi. Tiket masuknya tidak terlalu menguras dompet. Cukup membayar Rp.8.000 untuk dua orang. Ditambah parkir Rp.2.000 (Dulu saya memakai motor). Suasana didalam kawasan Sangiran sangat rindang banyak pohon-pohon yang membuat hati nyaman dan tentram.


Meski sudah sering kesini saya tidak mersa bosan datang kesana selain gedung yang sudah diperbarui, fasilitas taman bagi para pengunjung juga tidak dilupakan. Pokonya kalau ada hari libur tempat yang satu ini boleh menjadi pilihan wisata di kabupaten Sragen.   Ada informasi tambahan, selain situs sangiran ini ada juga situs lain yang jaraknya tidak jauh dari sangiran. Ada 4 situs baru dan kebetulan saya baru mengunjungi situs bukuran.
Sekian postingan tentang situs atau musium sangiran yang ada di Sragen. Lain kali akan saya bahas lebih mendalam tentang situs sangiran yang selesai dibangun. Selamat melakukan jalan-jalan.

No comments:

Recent Posts