12/17/2015

Jalan-Jalan, Berenang Dan Mandi Di Umbul Cokro Klaten

Salah satu tempat pemandian yang cukup terkenal di Klaten adalah umbul Cokro Tulung. terletak di Klaten bagian barat, pemandian ini mempunyai sumber air yang alami seperti berada pada pegunungan. Tempat ini dekat dengan tempat pengambilan sumber air minum yang cukup terkenal di Klaten. Sebagai salah satu tempat berwisata di akhir pekan sekaligus berolahraga, umbul cokro juga dilengkapi kolam renang yang digunakan untuk anak-anak dan orang dewasa. bagi yang suka main prosotan disini juga disediakan serta ada bak air tumpahnya. Namun ketika saya mencoba prosotanya kurang menarik. karena sudah tidak licin mungkin karena air yang mengalir pada prosotan kurang banyak. 

Selain Kolam renang bagi anda yang ingin memacu adernalin dengan menyusuri sungan menggunakan boot disini juga disediakan rafting. satu paket boot ini dapat di naiki 7 orang dengan pemandu, jika ingin paket hemat juga disediakan paket hemat untuk satu orang tapi menggunkan ban. ya untuk mengisi akhir pekan setelah kerja satu minggu menurut saya cukup menarik. 

Bagi yang tidak berani rafting seperti saya lebih baik gak usah ikut, mending madi di kolam renang atau di umbulnya. Air yang berada di dalam umbul ini sangat jernih, jadi kita dapat melakukan snorkling di bawah air, namun sayang di sini tidak seperti umbl ponggok yang banyak ikanya. Saya pernah lihat ikan di dalam air ketika mau saya foto sudah pergi jauh. Oh iya airnya ini sangat dingin, mungkin sekitar 5 derajat celsius. Saya tidak kuat lama-lama di dalam air. 

Setelah capek main air dan berenang kita bisa makan di warung sekitar yang menjual minuman dan makanan ringan ada juga disediakan sate ayam untuk mengisi perut yang keroncongan. setelah kedingian madi di umbul kita bisa bilas dengan air bersih dan kemas kemas untuk kembali pulang. 
Sekian postingan mengenai tempat pemandian yang ada di Klaten, lain kal akan saya bahas lebih banyak lagi tempat wisata yang ada  di Klaten dan sekitarnya, Sampai jumpa pada postingan berikutnya,

No comments:

Recent Posts