1/20/2016

Yang Perlu Diperhatikan Ketika Jalan-Jalan Naik Pesawat

Selamat berjumpa lagi dengan blog saya, Berikut ini akan saya tuliskan kisah atau pengalaman saya pergi ke Pulau Sulawesi tepatnya Sulawesi Tengah dari kota Yogyakarta. Sebelumnya saya tidak menyangka bisa melakukan perjalanan sampai ke sana tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, malahan saya dibayar setelah dari sana. Tujuan saya ke sana adalah berawal dari teman saya yang mendapat proyek program komputer berhubung beliau tidak bisa mengantar ke Palu jadi dia menyuruh saya untuk mengantarnya sekaligus training kepada pegawai di sana  cara penggunaan dari program tersebut.



Yang perlu kita siapkan untuk bepergian naik pesawat terbang adalah jiwa dan raga yang sehat. Selain itu yang tidak kalah penting adalah tiket pesawat. Setelah samapai di bandara kita diharuskan untuk chek in setelah itu kita dipersilahkan untuk menyerahkan barang bawaan yang mau ditaruh di bagasi. Perlu diingat, bagasi yang dibawa berat maksimal adalah 20 Kg, jika melebihi berat tersebut kita dikenakan biaya tambahan. Besaran biayanya saya belum tahu, karena saya belum pernah mengalami sampai lebih dari 20 Kg selain berat untuk membawanya saya juga gak punya perabitan banyak. Ow iya ini sebagai tambahan jika anda transit anda tidak perlu memindah bagasi yang tadi di bawa cukup kita mengambilnya di bandara tujuan akhir. Tapi jika anda berpindah maskapai anda harus mengambil bagasi anda dan memindahkan lagi pada saat transit.



Setelah samapai di bandara Palu saya dijemput oleh pegawai dari kantor di sana dan diantar ke tempat penginapan. Untuk sekedar merebahkan tubuh setelah seharian perjalanan dari Jawa.



Setelah istirahat satu malam besok paginya saya diantar ke kantor melakukan training. Pekerjaan ini cukup simpel  dan mudah. Hanya menginstal program kemudian menunjukan cara manjankannya setelah itu saya suruh meraka untuk mencoba sendiri. Tidak sampai 2 jam sudah lancar karena memang program ini sangat sederhana dan mudah dipakai. 

Setelah tugas saya beres saya diminta untuk standby di sana agar ketika ada masalah dengan program tersebut saya bisa langsung datang. Tidak perlu mendatangkan dari Jogja lagi. Kesempatan itu saya manfaatkan untuk jalan-jalan keluar sebentar, karena letaknya tidak jauh dengan pantai jadi saya langsung begegas menuju ke pantai menikmati hembusan angin dan desiran ombak. Setalah satu hari stanby di sana besok harinya sudah di beri tiket pulang ke Jogja. Setelah sehari tanpa masalah tiba saatnya saya untuk pulang ke kota asal.

Demikian pengalaman singkat saya naik pesawat terbang dari kota Jogja Ke Kota Palu, setelah saat itu saya masih dipanggil lagi ke sana. Karena kantor tersebut buka cabang baru jadi butuh program baru lagi. Perjalanan ke palu yang lain nanti akan saya bahas pada postingan berikutnya.


No comments:

Recent Posts