5/07/2016

Jalan-Jalan Ke Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta

Selamat berjumpa dengan blog jalan-jalan wae. Pada kesempatan kali ini saya akan mengeksplor salah satu pantai yang terdapat di Kulon Progo, Yogyakarta. Kulon Progo merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Yogyakarta, Kira-kira berjarak 30 Km dari pusat kota Yogyakarta. Sedangkan untuk ke pantai Glagah kita harus menemuh jarak  yang cukup jauh Sekitar 50 KM dengan waktu tempuh 1,5 Jam jika tidak macet. 

Tidak seperti Di Gunung Kidul, jalan untuk menuju Pantai Glagah cukup bagus. Tidak banak melewati tanjakan dan turunan bukit. Kalau menurut saya jalannya juga lebih lebar. Sehingga bagi teman-teman yang menggunakan kendaraan roda 4 tidak perlu khawatir terjadi macet.


Setelah menempuh jalan yang cukup jauh dijamin semua lelah akan hilang karna di sini menjanjikan pemandangan yang sangat berbeda dari pantai lain yang ada di Yogyakarta. Disini terdapat Pemecah Gelombang/Ombak yang berfungsi untuk meredam ombak supaya tidak besar. Jadi bagi teman-taman yang suka bermain air tidak perlu khawatir dengan ombak yang besar, karna sudah ada penangkalnya.


Selain pemecah gelombang, pantai Glagah juga dikenal mempunyai spot untuk menikmati matahari tenggelam yang bagus. Bagi para penikmat sunset Pantai Glagah ini sangat recomended. Jadi siapkan diri anda untuk pulang malam dari pantai ini.

Disini terdapat pasar kecil yang menjual berbagai macam keperluan, mulai dari sayur, buah, makanan dan oleh-oleh khas Kulon Progo. Untuk masalah kuliner, seperti dikawasan pantai lain disini juga terdapat warung makan yang menyediakan makanan khas laut. Jadi kita tidak perlu khawatir jika perut kita keroncongan ketika sedang berada di pantai ini.

2 comments:

Budiyanto said...

Test

Unknown said...

Keren sekali informasinya, Terimakasih Gan
Rental Mobil Jogja

Recent Posts