5/22/2016

Menyusuru Isi Yang Ada Di Dalam Alun-Alun Kota Malang Jatim

Selamat pagi para traveler yang sedang mencari referensi tempat tujuan wisata. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas lengkap isi dari Alun-alun kota Malang. Meskipun belum setenar dengan Alun-alun Batu, namun jangan khawatir pasti anda akan terkesima setelah berada disini. Suasana yang sejuk, ditambah dengan taman yang bersih dijamin membuat anda akan nyaman berada disini. 


Disini saya akan membahas apa saja yang terdapat didalam alun-alun kota Malang ini. Meskipun tergolong baru alun-alun ini memunyai banyak spot yang bagus untuk di posting di sosial media. Berikut adalah isi di alun-alun kota Malang:

  1. Foto board, ada banyak foto board yang terdapat di dalam sini. diantaranya superman mengendarai becak, kakek naik sepeda, sayap malaikat dan ada board dengan gambar cewek naik motor. Yang menjadi tambah seru kita bisa langsung naik di becak atau motor tersebut karna sudah disediakan tempat duduk. Sehingga menambah bagus hasil foto kita.
  2. Merpati, ada yang berbeda dengan alun-alun lain karna disini terdapat merpati yang dipelihara dan dibuatkan rumah di alun-alun ini. Meskipun jumlahnya tidak benyak seperti di luar negeri namun jika berkumpul semua pasti akan banyak. karna ketika saya disana banyak mepati yang sudah kembali di kandang hanya sebagian yang keluar mencari makan.
  3. Air mancur bergoyang, jangan bandingkan dengan air mancur yang ada di luar negeri karna disini cuma kecil tidak semegah disana. namun untuk kelas alun-alun saya rasa sudah cukup bagus. Oh ya air mancurnya ini ada jadwalnya, jadi tidak setiap jam mancur terus. yang saya ingat jam 07.00-08.00 dan 17.00-18.00 kalau tidak salah. 
  4. Gamelan, saya saat pertama kesini sempat heran kenapa ada gamelan di tengah-tengah alun-alun. Setelah beberapa saat ternyata ada crew yang datang sembari membawaperalatan tambahan. saya belum tahu apakah itu rutin diadakan atau cuma pas saya disana ada acara. Saya mau tanya sama crew takut mengganggu karna sedang sibuk angkat gamelan.
  5. Gazebo, ada beberapa gazebo di sudut alun-alun yang dapat kita gunakan untuk beristirahat.
  6. tempat bermain anak, ada beberapa ayunan yang dapat digunkan bagi para orang tua yang mengajak anaknya jalan-jalan di alun-alun malang. Tidak semua anak-anak bisa bermain ya, karna dibatasi dengan umur. 
Mungkin itu saja yang bisa saya sebutkan, sebenarnya masih ada beberapa objek yang belum saya sebutkan. Karna keterbatasan kosa kata yang saya miliki jadi cukup ini saja dulu. contohnya Ada Alat yang digunakan untuk fitnes seprti lari-lari. Saya bingung untuk menyebutnya apa :).

Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat dan menjadikan alun-alun kota malan ini menjadi agenda wisata anda selanjutnya. Sampai jumpa dengan postingan tempat wisata saya yang lain.

No comments:

Recent Posts