6/03/2016

Musium Anatomi Tubuh Bagong Di Batu Jawa Timur

Halo temen-temen traveler, selamat berjumpa kembali dengan blog saya. Kali ini postingan saya akan membahas tempet wisata yang jarang kita temukan di daerah lain selain di Malang. Tempat ini bernama Musium Bagong, yang berisi berbagai macam organ tubuh manusia yang di sajikan dalam bentuk ilustrasi.

Musium Bagong terletak di kawasan Jatim Park 1, namun jika anda sudah terlanjur berada di Jatim Park 2,  anda juga bisa membeli tiket terusan dari sana. Dari Jatim Park 2 nanti kita akan diantar dengan kereta mini yang setiap jam mondar-mandir dari jatim park 1 ke jatim park 2. Gedung dari Musium ini dibuat menyerupai bentuk Bagong, yaitu salah satu tokoh wayang di Indonesia. Karna itulah musium ini diberi nama musium Bagong. 


Di dalam musium Bagong terdapat berbagai macam organ tubuh yang dibuat secara simulasi, untuk mengilustrasikan cara kerja organ tubuh kita. Mulai dari gigi, hidung, jantung dan masih banyak organ tubuh lain. Di dalam musium juga disediakan guider yang menjelaskan bagaimana kerja organ tubuh kita. Di dalam musium ini kita juga diperbolehkan untuk berfoto ria sepuasnya.

Ada satu hal yang menarik di dalam musim ini, yaitu kita bisa memeriksa kesehatan kita. Kita bisa memerikasa kesahatan mata min atau plus, memerikasa tekanan darah, gula darah dan bagi anda yang belum mengetahui golongan darah disini anda bisa cek dan mengetahui hasilnya langsung. Semua ini kita dapatkan secara gratis tanpa ada biaya tambahan.


Di bagian akhir musium terdapat cinema 3D, kita bisa menonton film yang tentunya berhubingan dengan anatomi tubuh. Dibuat menyerupai bioskop namun dengan kapasitas penonton sekitar 80 orang. Jadi jika rombongan anda lebih dari  80 orang harus dibagi 2 kloter. namun jangan khawatir, film yang diputar tidak lama, hanya sekitar 20 menit.

Saya kira semua yang ada di musium Bagong sudah bahas semua, bila anda berkesempatan berkunjung ke Malang jagan lupa untuk mampir di Musium Bagong. Dijalamin tidak akan kecewa setelah mengunjungi musium ini. Sekian dulu postingan kali ini, sampai jumpa dengna postingan tempat wisata saya yang lain.

No comments:

Recent Posts