6/25/2016

Mengelilngi Taman Monumen Nasional (MONAS) Di Jakarta

Pada awal bulan puasa kemarin saya berkesempatan untuk mengunjungi rumah saudara saya yang berada di jakarta karena sedang ada acara keluarga. Setelah acara tersebut selesai saya iseng dengan keponakan saya jalan-jalan ke monumen tugu nasional atau yang sering disebut monas. Monas ini terletak di tengah-tengah kota Jakarta berdekatan dengan bangunan lain seperti masjid Istiqlal.

Mungkin di blog lain sudah sering dibahas mengenai Monas namun tidak ada salahnya saya menambahi sebagai refernsi jika teman-teman mau berkunjung ke Monas. Saya tidak akan mengulas apa yang ada di dalam Monas dan bagai mana suasana pemandangan dari puncak Monas, Karan sudah lama sekali saya merasakan hal itu ketika masih masa sekolah. 

Sekarang saya akan membahas apa yang ada di sekeliling Monas yang berupa taman yang sangat luas. Taman ini ditumbuhi banyak pohan mulai dari yang pendek, rindang sampai yang tinggi seperti pohon kelapa. Pokonya bannyak sekali.

Di taman ini juga banyak terdapat burung yang tinggal di pohon-pohon tersebut, sehingga membuat kita lupa bahwa kita sedang berada ditengah-tengah Ibukota Negara Indonesia. Suasana pohon-pohon yang cukup lebat dan ada burung yang terbang kesana-kemari biasanya hanya kita lihat di perdesaan saja. namun sekarang kita bisa menumpainya di taman Monas ini.


Untuk kemanan kita tidak perlu kawatir, karena ada beberapa Satpol PP yang bersiaga di titik-titk strategis taman. Ada yang di pintu gerbang di dalam taman dan ada pula yang sedang berada disekitar tugu. 

Pedagang asongan saat ini sudah sangat jarang dijumpai disini, tidak seperti beberapa tahun yang lalu kita kalau masuk diserbu banyak sekali pedagang yang menjajakan mkanan. Ketika kemarin saya kesana hanya melihat seorang pedagang asongan, itupun jualanya di luar pintu gerbang. Kondisi seperti ini membuat pengunjung lebih nyaman dan terlihat lebih bersih.


Petugas kebersihan juga terlihat sangat rajin membersihkan taman ini. Mulai dari sampah plastik sampai daun-daun yang jatuh dibersihkan semua. Terlihat pula beberapa bapak-bapak sedang memotong batang pohon mungkin karna mengganggu kabel atau menjaga kerapian pohon saya kurang tau.

bagi yang mau naik ke puncak monas anda cukup dengan membayar Rp.4.000 saja, tapi antrinya luar biasa. Untuk membuang kejenuhan dalam antri disini disediakan kereta mini yang siap mengatar pengunjung untuk mengelilingi Monas. ingat ini khusus yang punya tiket naik kepuncak lho. 

Cukup sekian dulu postingan saya mengenai Monas kali ini, mudah0mudahan bermanfaat bagi teman-teman. Sampai jumpa dengan postingan saya tentang wisata di Kota jakarta berikutnya.

No comments:

Recent Posts