6/26/2016

Menjelajah Musium Kota Tua Jakarta

Sesuai dengan janji saya kemarin, kali ini saya akan membahas salah satu tempat wisata yang ada di Jakarta lagi. Tempat wisata yang akan saya explore kali ini adalah sebuah musium Kota Tua. Disini kita bisa mengetahui sejarah Kota jakarta saat Indonesia belum merdeka sampai dengan pasca merdeka. 


Sesuai dengan namanya, musium ini mempunyai barang-barang peninggalan sejarah yang masih terjaga dengan baik, seperti meriam pedang sampai dengan peralatan rumah tangga jaman dahulu. Untuk dapat masuk ke musium ini kita diwajibkan untuk membayar tiket sebesar Rp.5.000 untuk satu orang dewasa. Setelah kita membeli tiket kita bisa masuk Musium yang mempunyai 3 lantai ini. 


Selain barang-barang sejarah, di musium ini juga terdapat dua penjara. Yaitu penjara laki-laki dan perempuan. Letak penjara ini berada di bawah musium. Kalau melihat penjaranya ini sangat kecil dan lembab. Bahkan penjara perempuanya sudah digenangi air. 

Dihalaman musium kota tua ini sering sekali djadikan tempat untuk shuting sinetron yang ada di tv. Karena lokasinya yang cukup indah dan terlihat sangat artistik. Disini kita juga bisa menyewa sepeda yang dapat kita gunakan untuk berputar-putar dihalaman ini cukup dengan membayar Rp.25.000. 

Jika anda beruntung saat pagi atau sore hari dihalaman musium ini banyak sekali burung merpati yang sedang berlalulang. Bagi anda yang mau membawa oleh-oleh khas kota tua bisa membeli suvenir yang disediakan di sekitar musium ini.

Disekitar musium ini juga terdapat beberapa cafe yang menyediakan makanan dan minuman ketika kita sudah lelah berkeliling musium kita dapat mampir disana. Tentu lebih praktisnya kita membawa bekal sendiri dari rumah supaya lebih hemat.

Sekian dulu postingan saya mengenai kota tua Jakarta kali ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa dengan postingan Jalan-Jalan Wae yang lain. 

No comments:

Recent Posts