1/30/2017

Melihat Panorama Merapi Dan Merbabu Dari Ketep Pass

Ketep Pass, merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kabupaten Magelang. Terletak di dataran cukup tinggi di lereng gunung membuat tempat ini mempunyai hawa yang sejuk dan dingin. Dari ketep pass ini kita bisa melihat panorama gunung merapi dan merbabu dari arah barat. Jika tidak tertutup kabut kita dapat melihat jelas kedua puncak gunung tersebut. 

panorama gunung dari ketep pass
Selain mensajikan pemandangan yang indah, kita di dalam ketep pass juga dapat melihat film yang berisi tentang pengetahuan seputar gunung berapi. Hanya dengan membeli tiket seharga 5rb kita bisa menonton film dengan durasi sekitar 30 menit. 

Kalau di hawa yang dingin seperti ini cocoknya adalah minum kopi panas dan mie rebus yang pedas sambil menikmati pemandangan gunung yang indah. Jadi kalau kita berkunjung disini jangan lupa untuk mampir di salah satu warung di sekitar ketep pass untuk menikmati sensasi kenikmatan di lereng gunung. Jika sudah kenyang, sebagai cemilan kita bisa membeli jagung bakar yang dijual di warung tersebut. 

Jika kita sudah puas jangan lupa membawa oleh-oleh untuk keluarga, disini kita bisa membeli buah-buahan serta sayuran yang dijamin masih segar-segar. Kalau dibawa untuk orang tua kita pasti mereka akan sangat senang sekali. 

Saya rasa cukup ini dulu sedikit informasi tentang ketep pass. Semoga dengan ada tulisan ini menambah pengetahuan teman-teman dalam referensi tempat wisata. Dan yang terpenting adalah bisa menambah agenda wisata teman-teman selanjutnya.

No comments:

Recent Posts