1/31/2017

Jalan-Jalan Di Grojogan/Air Terjun Umbul Songo Kopeng

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan dari pengalaman saya melakukan kunjungan di Kopeng. Kopeng merupakan kota kecil yang berada di jawa tengah, tepatnya adalah di lereng gunung merbabu sebelah timur utara. karena masih di lereng gunung sebagian besar masyarakat disini mata pencarianya adalah sebagi petani sayuran seperti kol, kubis, sawi dan lain-lain. 

Umbul songo
Ngomong-ngomong tentang lereng gunung sudah doastikan ada banyak sekali sumber air, selain sumber air pasti kalian sering melihat air terjun. Seperti di gunung lawu ada grojokan sewu. Sedangkan di merapi ada telogo putri yang berada di wilayah kali urang. 

Sama seperti di kopeng ini, disini ada sebuah air terjun yang diberi nama umbul songo. Kalau dari kata umbul dari bahasa jawa itu artinya adalah sumber air, sedangkan songo artinya adalah sembilan. Jadi kalau digabung arti dari umbul songo adalah sumber air sembilan. 

Kalau membahas tempat wisata ini, ketika saya berkunjung disini kondisinya sangat sejuk dan banyak sekali pohon yang membuat sauasana rindang. Dari segi pngunjung disini tidak begitu ramai, jadi bagi teman-teman yang mencari suasana tenang disini adalah tempatnya. 

Di dalam wisata ini kita bisa melihat air terjun yang cukup tinggi akan tetapi ketika saya berada di sana air yang mengalir/ mancur tidak begitu deras. Selain itu di sini juga ada tempat perkemahan yang dilengkapi dengan area outbond. 

Bagi yang ingin berwisata di daerah kopeng dalam waktu agak lama bisa menyewa penginapan yang rata-rata harganya 40rb/malam. Dengan menginap kita bisa leluasa tanpa takut pulang larut malam. 

No comments:

Recent Posts