1/31/2017

Suasana Wisata Waduk Kedung Ombo Di Pagi Hari

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan saya admin blog jalan-jalan wae. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan postingan tempat wisata yang ada di jawa tengah. Nama dari wisata ini adalah waduk kedung ombo. Letak dari waduk ini sebenarnya berada di dua kabupaten yaitu kabupaten Sragen dan kabupaten Grobogan. Namun untuk temat wisatanya berada di wilayah kabupaten Grobogan. 

wisata waduk kedung ombo
Saya  akan membahas apa saja yang ada di dalam wisata waduk kedung ombo. Pertama yang jelas di wisata ini ada warung makan yang menjual berbagai jenis makanan dari ikan. Seperti yang kita ketahui waduk ini memiliki hasil ikan yang cukup banyak. Di dalam waduk tersebut ada masyarakat yang membuat karamba untuk memelihara ikan. Ada banyak jenis ikan yang di peliahara namun yang paling banyak adalah ikan nila.

Pada saat saya datang di wisata ini banyak ibu-ibu yang baru mau buka warung. Mereka sedang mempersiapkan dagangannya. Karena saya tiba di waduk ini masih pagi, Ibu-ibu ini baru tiba dari karamba untuk membeli ikan yang akan dijual di warungnya. 

pasar ikan waduk kedung ombo
Karena mereka sedang mempersiapkan dagangan, saya belum bisa mencicipi kuliner yang ada di wisata waduk kedung ombo. Selain di bidang kuliner di sini juga terdapat taman kecil yang dapat digunakan untuk bermain jika kita datang dengan anak-anak. 

Yang menjadi ciri khas utama dari waduk ini adalah bendungan yang memiliki rumput yang sangat hijau. Namun sayang wisatawan tidak diijinkan masuk di kawasan bendungan ini. Dikhawatirkan nanti akan merusak suasana hijau dari rumput tersebut. 

Yang menjadi kritikan saya adalah kawasan ini kurang bersih, banyak sampah yang berserakan di mana-mana. semoga dengan adanya tulisan ini seluruh pihak segera menindak lanjuti supaya wisata waduk kedung ombo ini menjadi bersih dan nyaman,

No comments:

Recent Posts