2/03/2017

Hewan-hewan yang ada di RAGUNAN

Kembali lagi bersama saya, masih di blog yang sama yaitu jalan2wae.com Kali ini saya akan mengupas tuntas salah satu tempat wisata keluarga yang sangat terkenal di jakarta yaitu TAMAN MARGA SATWA RAGUNAN.


Ragunan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di ibukota. Selain harga tiket masuknya murah meriah, lokasinya pun sangat mudah sekali dijangkau. Kita bisa menggunakan busway untuk sampe ke ragunan, kalau tidak tahu koridor yang mana yang menuju ragunan tanyakan saja pada petugas busway nya hehehe.

Untuk tiket masuk nya:
Dewasa : Rp. 4000,-
Anak-anak : Rp. 3500,-

Murah sekali bukan? Hehehe..

Ragunan buka setiap hari selasa sampai dengan minggu mulai pukul 06:00 sampai pukul 16:00. Hari senin nya ragunan tutup tentu saja untuk perawatan dan agar satwa-satwa yang ada di dalam nya bisa istirahat. Jadi jangan sampai senin2 kamu malah keragunan. Hahahaha...

Ok.. dari pintu masuk kita beranjak kedalam ragunan nya. Ada ribuan satwa koleksi di TMS ragunan, cocok sekali untuk nambah pengetahuan anak2 kita. Kita bisa mengenalkan aneka satwa kepada si kecil. Untuk anak2 biasanya suka sekali lihat gajah, kalau saya sendiri lebih suka duduk dibawah pohon sambil lihatin orang lewat wkwkk..

TMS ragunan sangat luas, jika anda ngecekin satu2 satwa yang ada di ragunan dijamin seharian juga gak bakal kelar hahaha. 
Selain banyak satwa yang bisa kita lihat, taman2 pohon di ragunan juga sangat bagus. Kita bisa nyewa tiker untuk istirahat sambil makan makan yang bisa dimakan wkk. Harga sewa tiker nya dulu terakhir saya berkunjung sekitar 15rb an. 

Dibawah ini adalah spesies yang paling saya takuti.. hahaha...

.....


Saran saya untuk makan dan minum lebih baik bawa sendiri dari rumah. Selain lebih higenis, kita juga bisa berhemat karena makanan yang dijual di dalam ragunan mahal2 hahaha.. 

Saya rasa cukup sekian saja ulasan tentang TMS ragunan . 

Kesimpulan setelah saya berkunjung ke ragunan adalah: murah, ramai, sejuk, bagus, dan ramah anak. Semoga bermanfaat coy.....

No comments:

Recent Posts