2/04/2017

Keindahan Masjid Agung Semarang Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah adalah Masjid yang terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Jawa Tengah. Kendati di namakan Masjid Agung Jawa Tengah namun banyak masyarakat yang menyebutnya Masjid Agung Semarang karena memang lokasinya berada di kota semarang.


Masjid ini terkenal akan ke indahan Arsitekturnya, perpaduan antara budaya Jawa ,roma dan Arab. Hal itu bisa kita lihat dari genteng-genteng masjidnya yang mirip rumah-rumah limasan orang-orang jawa terdahulu. Pilar-pilar depan masjid menginggatkan kita pada koloseum di roma Italia. Sedangkan enam buah payung hidrolik raksasa mengadobsi arsitektur Masjid Nabawi. 


Masjid ini sangt luas, bagian dalam masjid mampu menampung kuranv lebih 6000 jamaah, sedangkan bagian serambi Masjid mampu menampung tak kurang dari 10.000 Jamaah. Payung hidrolik pada serambi Masjid akan di buka ketika Jamaah yang datang cukup banyak dan tak mampu di tampung di bagian dalam Masjid, seperti saat ibadah sholat jum'at dan saat hari raya idul fitri atau idul adha.


Selain sebagai tempat ibadah Masjid ini juga kerap di gunakan warga sekitar untuk berselfie ria. View Masjid yang satu ini memang memukau, tak ayal banyak orang-orang dari luar kota yang jauh-jauh datang ke tempat ini hanya sekedar untuk berselfie. Masjid Agung ini akan terlihat lebih mempesona di malam hari, karena lampu-lampu yang ada di desain sedemikian rupa agar terlihat lebih megah. 



Jadi bagi anda yang kebetulan sedang mengunjungi kota Semarang, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini. Di jamin anda akan kagum dengan ke indahan Masjid yang satu ini.

Demikian riview saya tentang Masjid Agung Jawa Tengah, semoga bisa menjadi referensi bagi anda semua. Sampai jumpa lagi di postingan jalan2wae selanjutnya.

No comments:

Recent Posts