5/20/2018

Jalan-Jalan Sekaligus Snorkling Di Pantai Sadranan Gunung Kidul

Selamat pagi para traveler, selamat  berjumpa kembali dengan blog jalan-jalan wae. Pada kesempatan kali ini saya kan membahas panorama salah pantai yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta. Jika kita membahas pantai yang ada di sini seperti tidak ada habisnya. Karena banyak sekali pantai yang ada di kabupaten ini.

pantai sadranan gunung kidul
Snorkling di pantai Sadranan

Nah yang menarik pada pantai Sadranan ini adalah kita bisa bersnorkling ria, kita bisa menyewa pelampung dan kacamata dengan harga 25rb. Dengan harga sewa ini kita bisa bermain air sepuasnya dari pagi hingga sore kalau kamu kuat berenang di pantai dalam waktu yang lama.

Dengan bantuan kacamata renang dan pelampung ini kita bisa melihat keindahan karang serta hewan di bawah laut dengan nyaman tanpa rasa sakit di mata. Dengan bantuan pelampung kita juga bisa mengambang dipermukaan  air tanpa takut akan tenggelam di laut yang dalam.

Saran saya jika mau berlama-lama di pantai sadranan ini gunakan sepatu renang khusus, supaya ketika kita menginjak karang atau batu-batu yang ada di dalam air kaki tidak sakit. Karena dipantai ini tidak seperti di parang tritis yang di dalamnya berupa pasir, kalau di sini pemukaan pantainya banyak yang berupa batu karang.

Bagi teman-teman yang mebawa anak kecil, bisa membeli alat tangkap ikan untuk mencari ikan di dalam panati ini. dengan harga 25rb kita bisa berburu hewan laut yang ada dipantai sadranan ini. Tapi jika air sedang pasang tidak disarankan untuk mencari buruan, karena ketika air pasang permukaan karang yang digunakan tempat bersembunyi ikan akan dalam sekali. Otomatis akan berbahaya bagi anak-anak kita nanti.

Saya rasa cukup ini yang dapat saya bahas mengenai pantai sadranan yang berada di gunung kidul ini. jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar. Cukup sekian dan terimakasih atas kunjunganya.

No comments:

Recent Posts