5/08/2016

Jalan-Jalan Ke Malang Naik Kereta Api Dari Yogyakarta

Pada bulan April 2016 Kemarin PT KAI memberikan tiket promo beberapa rute di Jawa dan Sumatra. Salah satunya adalah rute Yogyakarta-Malang PP. Diskon atau promo yang diberikan cukup menarik keinginan saya untuk mencoba. Tiket Ekonomi yang biasanya harga 120rb dengan adanya promi ini menjadi 65rb. Sedangkan yang Eksekutif harga normal 250rb setelah mendapat diskon menjadi 85rb. 

Bagi teman-teman yang ingin mencari tiket promo seperti saya harus bersiap-siap berebut dengan calon penumpang lain. Karna peminat dari tiket promo ini sangat banyak. Jadi kita harus siap standby di depan komputer online di situs PT KAI ketika ada promo. 


Setelah kita berhasil memesan tiket, langkah selanjutnya adalah kita diminta melakukan pembayaran dari tiket yang kita pesan tadi. Untuk pembayarannya bisa lewat atm, indomaret dan lain-lain, untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada web PT KAI. Setelah pembayaran berhasil kita akan mendapat email dengan yang berisi kode booking serta detail tiket yang kita pesan. Dari kode booking tersebut kita gunkan untuk mencetak tiket mesin cetak mandiri, maksimal satu jam sebelum keberangkatan.


Setelah tiket Berada ditangan saatnya masuk ke stasiun dengan menunjukan kartu identitas dan tiket yang kita cetak tadi. Setengah jam sebelum keberangkatan biasanya kereta sudah siap berada dijalurnya. Agar tidak terburu-buru, karna bagi yang tidak terniasa naik kereta pasti bingung mencari nomor tempat duduk. Pastikan anda duduk pada gerbong dan nomer tempat duduk yang sesuai dengan tiket.


Kereta api yang saya tumpangi ketika ke Malang adalah Kereta Malioboro Ekspress Yang berangkat dari Stasiun Tugu Yogyakarta Pukul 20.45 WIB. Perjalanan dari Yogyakarta ke Malang ditempuh dengan waktu 8 Jam. Jadi ketika sampai di Stasiun kota Malang tepat pada saat sholat Subuh.

Suasana di Malang dan di Jogja menurut saya tidak terlalu berbeda. Tidak terlalu panas dan cukup nyaman untuk melakukan petualangan. 

Sampai disini dulu postingan saya tentang perjalanan kereta api kali ini, Petualangan saya di Malang akan saya bahas pada postingan berikutnya. 

1 comment:

Tri said...

Wah aku juga rencana pergi malang ke malang dari jogja, berangkatnya jumat mlm 20.45 - 3.48, mirip bgt, makasih buat ceritanya. (Agak gugup karena belum pernah kereta😅)

Recent Posts