2/04/2017

Umbul Ponggok tempat wisata kebanggaan masyarakat Klaten

Selamat pagi agan-agan semua.. Kali ini saya akan memberikan riview menarik tentang obyek wisata air yang lagi booming saat ini yaitu UMBUL PONGGOK.


Umbul Ponggok berada di kabupaten Klaten Jawa Tengah. Lokasinya cukup mudah di temukan, dan akses jalan nya pun sudah cukup bagus. Berikut adalah rute menuju umbul ponggok.


Jika kamu dari arah jogja, begitu sampai di traficlight terminal penggung ambil kiri. Setelah sampai di pertigaan koramil kamu ambil arah kanan. Terus ikuti jalan maka kamu akan sampai ke umbul ponggok. 

Untuk tiket masuk nya terbilang sangat murah, yaitu hanya Rp.3000 di hari biasa dan Rp.4000 di hari libur. Disana kita juga bisa menyewa perlengkapan renang mulai dari pelampung, kacamata renang, kaki katak, masker renang serta kamera underwater. Berikut daftar harga sewa perlengkapan renang di umbul ponggok:

1. Pelampung : Rp. 5000
2. Kacamata renang : Rp. 5000
3. Kaki katak : Rp. 5000
4. Masker renang / snorkler : Rp. 10000
5. Kamer underwater : Rp. 100000 per jam



Setelah selesai memakai perlatan renang kita bisa langsung nyemplung ke kolam. Jangan khawatir gatal-gatal karena air yang berada di umbul ponggok bukan air tampungan melainkan air yang mengalir. Air di umbul ponggok juga terkenal alan kejernihan nya karena  berasal dari sumber mata air pegunungan . Di dalam kolam terdapat berbagai jenis ikan hias yang akan menemani kita berenang. 

Kita bisa berselfie ria dengn berbagai jenis ikan hias yang cantik. Umbul Ponggok di desain sedemikian rupa agar mirip dengan kondisi di dalam laut. Jadi tak heran tempat ini sering dijadikan tempat untuk belajar snorkling. 

Ke Klaten tak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi umbul ponggok. Jadi tunggu apa lagi, ayo kita rame-rame berkunjung ke umbul ponggok.

No comments:

Recent Posts