7/02/2016

Perjalanan Malam Dari Solo Ke Jakarta Dengan Bus Raya

Saya akan membagikan sedikit pengalam saya ketika hendak pergi ke Jakarta naik Bus. Bus menjadi pilihan utama bagi yang mau melakukan perjalanan ke Jakarta atau kota lain karna Jumlah armada yang banyak, jadawal keberangkatan bisa ditunda beberapa menit dan lebih murah dibandingkan transpotasi lain yang jarak jauh.

Tiket bus Raya ini bisa kita peroleh di agen yang ada diterminal atau juga bisa kita dapatkan dari agen-agen yang ada di daerah. Penumpang yang membeli tiket dari agen diluar nanti akan di drop ke terminal Tirtonadi solo. Untuk agen yang berada setelah solo penumpang akan dijemput disana.

Ada banyak kelas bus yang dimilii PO Raya ini, ada yang ekonomi dan eksekutif. Dari segi harga yang ekonomi dan eks tidak terlalu beda banyak jadi sebaiknya  anda pilih yang kelas eksekutif saja. Selain nyaman juga ada fasilitas toilet di dalam bus. Kebetulan kemarin ketika saya ke Jakarta saya memilih yang Junior.


Perjalanan malam dari Solo ke Jakarta ditempuh kurang lebih 10 Jam, tergantung kondisi jalan macet atau tidak. Selama di perjalan  Bus akan singgah di beberapa agen untuk menjemput penumpang yang sudah mempunyai tiket. Selain berhenti untuk menjemput penumpang Bus ini juga singgah di rumah makan, dan kita dapat makan disana gratis. Dengan menunjukan tiket bus yang kita beli tadi ke petugas rumah makan. 

Selain AC bus ini kita juga disediakan bantal dan slimut supaya penumpang bisa istirahat didalam bus. Di bagian belakang bus juga terdapat toilet jadi penumpang tidak perlu turun untuk mencari toilet. Sebaiknya kalau hendak ke toilet usahakan saat bus berada di jalan yang rata seperti jalan tol atau bila perlu saat bus berhenti supaya kita bisa tenang untuk buang air.

Sekitar pukul 5 bus yang saya tumpangi sudah sampai di pull Raya yang berada di Pulogadung. Setelah sampai disana saya telfon teman saya untuk menjemput di Pull tersebut. Jika anda tidak ada saudara atau teman yang menjemput bisa menggunkan Jasa Ojek online yang banyak tersedia disana.

Itulah sekilas pengalaman saya melakukan perjalanan dari Solo Ke Jakarta naik salah satu armada bus yang cukup terkenal di Solo. Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat sampai jumpa dengan postingan saya yang lain.

No comments:

Recent Posts